Aku Berada Di Madura

Madura, dulu pulau ini adalah tempat yang aku segani untuk mampir dan tinggal, bahkan jika dulu di suru main ke pulau ini aku enggan untuk ke Madura. Yang ada dipikiranku adalah “ngapain aku ke tempat itu, wong gak ada apa-apanya ๐Ÿ™‚ “, ternyata setelah beberapa tahun aku kuliah disini ada banyak hal yang membuatku terkagum-kagum akan Madura.

Iya maklum yang dulu aku tahu hanya Kerapan Sapi, yang sampai saat ini belum pernah aku toton, padahal aku ingin sekali untuk melihat acara ini. Tapi nasib berkata lain, sampai saat ini saja semenjak aku menginjakkan kaki ditanah Madura aku tidak pernah menonton acara itu, kata teman-teman bahaya kalau perempuan menonton acara itu.

11178478_10205496232919609_537163635_n
Aku Di Bangkalan

Jika mengingat jaman dahulu, sejak aku kecil aku sudah sering ke Pulau Madura. Tapi hanya pergi ke rumah saudara bukan untuk jalan-jalan atau liburan keluarga. Semenjak tahun 2012, saat aku kuliah di Universitas Islam Madura aku semakin kenal dengan pulau ini.

Pamekasan adalah kota yang indah menurutku banyak tempat wisata yang indah terutama pemandangan bukit di daerah ini, yang tidak aku suka mungkin hanya pantai karena tidak ada pasir seperti dirumah. Wah kalau ketahuan orang pamekasan aku diomelin nih.. ( hehe ๐Ÿ˜€ ). Tapi di kota ini banyak sekali orang hebat yang membuat ku terkagum-kagum akan mereka, kakak dan teman-teman baruku disini semuanya hebat.
Bukan hanya orang Pamekasan yang hebat, tapi Bangkalan, Sampang, dan Sumenep banyak juga orang hebat Seperti yang aku kenal adalah Dr.Hozairi, Khoirur Rhosi, M. Angung Sutrisno, Umar Fadil, Wahyu Alam, Mas Raden, Abdur Rasid, dan yang tidak bisa saya sebutkan. yang aku kenal sih mas-mas Plat-M, mereka benar-benar hebat untuk memperkenalkan pulau Madura ke seluruh Dunia.

Setelah dipikir-pikir pilihan bodohku memilih kuliah disini membuatku tahu bahwa kita tidak boleh memandang remeh suatu tempat, karena kita belum tentu lebih hebat dari orang yang tinggal di tempat itu. Pengennya sih keliling Madura tapi yang baru bisa aku kunjungi hanya Bangkalan, Pamekasan Dan Sumenep. Jika aku mengingat pilihan bodohku kuliah di Universitas Islam Madura karena seorang dosen yang pernah datang ke sekolahku di MAN 2 Situbondo untuk menjadi pembicara di Diploma 1 yang bekerja sama dengan ITS-Surabaya.

Orang itu adalah orang hebat yang membuatku kagum atas orang Madura (iya walaupun aku juga keturunan orang Madura ๐Ÿ™‚ ). Karenaย  inilah aku kenal dengan berbagai orang hebat yang ada di Madura, bahkan sudah ada yang bisa membuat sosmed. intinya Pulau Madura itu Indah dan banyak orang hebat yang mengurung dirinya ditempat itu, dan hanya orang hebatlah yang bisa menemukan mereka. Sekarang aku mulai menyukai tempat ini dan ingin belajar banyak hal dari orang-orang hebat disini. Terimakasih Madura karena sudah memberikan banyak pelajaran untuk orang sepertiku yang tidak tahu apa-apa tentang dunia.

20141116_142728
Aku Di Sumenep