ITS Surabaya Seperti Mimpi

Sunyi adalah kata yang tepat untukku saat ini. Suara bising yg selalu ku keluhkan saat di madura, tidak bisa lagi ku dengar saat ini. Hanya ada suara tetes-tetes air yg menemani malam-malamku di kosan Surabaya.

image

Aku merindukan teriakan keras mereka saat bicara,bercanda bahkan keadaan pertengkaran kami yang karena hal sepele. Semuanya sudah tidak dapat aku dengar lagi bahkan suara mereka yang tidak ku suka aku merindukan itu.

Aku saat ini berada di kosan, yang dalam waktu sebulan ini akan menjadi tempatku. Aku masih belum bisa percaya bahwa aku akan berada di tempat ini. Tempat yang selama ini aku impikan dan ingin ku raih. Ternyata aku bisa berada di tempat itu saat ini, walaupun hanya satu bulan.

Berada di tempat ini seperti mimpi dan aku tidak ingin bangun dari mimpi ini. Sejak tanggal 11 Januari 2016, aku berada di tempat yang dari dulu ku impikan. Iya itu adalah ITS Surabaya, tempat anak teknik belajar.

image

Sunggu kenyataan yang tidak ingin aku lupakan sedetikpun. Tempat ini begitu nyata untukku, aku bersyukur bisa berada di tempat seperti ini. Walau bukan pertama kali aku di tempat ini, tapi ini adalah pertama kali aku lama ditempat ini. Yang hanya mengenal 3 orang dan aku benar-benar sendiri.

Walaupun aku sendirian bahkan kesepian sekalipun, aku benar-benar ingin berada di tempat ini. Bahkan aku tidak akan pernah menyesal atas kesepian ini. Karena mimpi yang nyata itu benar-benar mahal. Katanya mas Wahyu sih gini.

bermimpilah yang besar, lakukan mulai dari hal kecil, dan lakukan sekarang! (Big dream, start small, and act now!)

Hmm, inilah tempat yang selama ini aku impikan. Bahkan jika ada yang ingin menukarnya dengan apapun aku tidak akan pernah menukar itu. Biarpun yang bisa ku dengar hanya tetesan air kamar mandi, biarpun saat ini aku kesepian. Tapi minpi yang selama ini ku bayangkan bisa ku nikmati walau hanya satu bulan. Tapi aku tidak berharap satu bulan saja. Karena tahun depan aku sudah berada di tempat ini lagi, dengan kesadaranku dari mimpi ini. Dan semuanya benar-benar nyata.

Perguruan tinggi yang sejak aku MA(Madrasah Aliyah) aku impikan dan aku ingin berada disitu. Sekarang aku sudah berada di tempat itu. Yang dulu aku tidak tahu seperti apa perguruan tinggi ini, yang sangat ramai dibicarakan oleh teman-teman akhirnya aku tahu juga. Dan saat ini aku merasa bahagia dengan mimpi yang tidakk ternilai harganya .

image

Perjalanan mimpiku tidak sampai disini saja, banyak mimpi-mimpi lain yang ingin aku wujudkan, bahkan aku ingin mewujudkan semua mimpiku ini. Walau aku tidak berada di Teknik Informatika, tapi aku benar-benar bahagia karena aku sudah berada di ITS Surabaya, tempat yang sejak dulu ku impikan. Semua ini karena bantuan doa orang tua dan dosen yang telah membantuku untuk berada ditempat ini.

2 thoughts on “ITS Surabaya Seperti Mimpi

    1. Iya mas wahyu. ini saya sudah memulai. Dimulai dari menulis dan membaca. Terimakasih sudah memberikan masukan dan motifasi mas. Dan komentarnya mas wahyu kan mahal. Ini keberuntungan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *