Switch Training Dari ZTE Corpuration

Training ZTE tentang Switch-Jum’at kemarin tepatnya pada tanggal 29 Januari 2016. Rencana awal aku hanya membantu menyiapkan acara training tersebut, pada acara training ini hanya dihadiri oleh para dosen dan staf ditempat magangku. Aku hanya membantu menyiapkan tempat dan ketelatan hadir untuk menyiapkan tempat itu membuatku merasa tidak enak.

Hari itu, aku terlambat bangun dan lupa kalau ada acara Training ZTE. Akhirnya ketika aku sadar bahwa aku sudah telat dan jam menunjukkan 8:00 WIB, aku segera bergegas dan 6 menit sampai ditempat dengan berjalan kaki. Melelahkan tetapi ini salahku karena aku lupa kalau harus menyiapkan tempat. Aku datang tepat jam 8:30 WIB, untungnya tempat masih belum selesai ditata. Aku ikut membantu walau hanya sedikit. Untungnya acara tersebut masih jam 9:00 WIB.

NN
ZTE Training

Tepat pada jam 9:30 WIB, pemateri hadir dan peserta Training sudah siap. Tetapi karena pesertanya banyak yang tidak bisa hadir, akhirnya aku disuruh menjadi peserta juga. Aku senang karena bisa ikut training ini.

Akhirnya acara Training ZTE ini dimulai, Pemateri dari ZTE University. Aku tidak pernah menyangka akan bertemu dengan orang Cina.

NILA
ZTE Training

Saat acara itu dimulai, aku hanya bisa diam dan bengong. Para peserta dengan asik mendengarkan dan bertanya ini dan itu. Aku hanya bisa diam tanpa tahu apa yang disampaikan pemateri. Bahasa Inggris adalah kelemahanku, dan pemateri itu menyampaikannya dengan bahasa yang belum bisa aku kuasai.

Akhirnya aku mencoba memahami dari gerak tubuh waktu beliau menyampaikan dan melihat buku panduan. Akhirnya aku mengerti apa yang disampaikan oleh beliau.

JJ
ZTE Training

Jadi sesi pertama kita isi dengan pengenalan produk Switch yang di produksi ZTE University. Aku sedikit memahami dengan melihat buku panduan, Alhamdulillah aku dapat tambahan ilmu hari ini. Akhirnya jam menunjukkan 11:10 dan para peserta meminta istirahat karena harus pergi solat jum’at.

Diruangan Lab hanya aku sendiri yang tidak pergi solat, dan pemateri juga ditinggal diruangan itu. Pemateri lewat dan bertanya sesuatu, karena aku tidak mengerti apa yang dibicarakan beliau. Aku kebingungan dan tidak tahu harus menjawab apa. Akhirnya pemateri menanyakan ulang.

Pemateri : You don’t pray?

Aku : Oh, no sir.

Aduh hanya menjawab seperti itu saja aku gugupnya bukan main, dalam hati aku berkata “sepertinya aku harus mahir Bahasa Inggris ni  🙂 ” .

Tidak ada kata telat untuk belajar

Akhirnya sesi kedua dilanjutkan, tetapi aku sudah solat juga kok 🙂 . Pada sesi ini para dosen meminta agar langsung peraktek saja, karena dua hari takut tidak cukup untuk training ini,dan dihari pertama ini kita melakukan peraktek pada sesi kedua.

Screenshot from 2016-02-01 10:03:38
ZTE Training

Pada hari itu pun, aku akhirnya sedikit tahu bagaimana mengoprasikan Switch walaupun aku hanya melihat caranya saja, tanpa peraktek sendiri. Semuanya pada kebingungan dengan prakteknya, wajah prustasi juga terlihat jelas diwajah mereka 🙂 . Karena dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama Dosen dan Kelompok kedua Mahasiswa serta Staf.  Akhirnya kami selesai lebih awal dan dicek langsung oleh pemateri, ternyata ada yang salah dan harus kami perbaiki.

Karena jam sudah menunjukkan 17:00 WIB, akhirnya tugas dari Training ZTE dilanjutkan hari sabtu.

Oke sampai disini dulu, tunggu cerita Training ZTE dihari kedua ya 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *