Menulis Ngawur di #ALAMenilai

Menulis Ngawur di #ALAMenilai Edisi 16 – Acara yang sangat bermanfaat untuk sebuah grup sosial media, yang biasanya dari sekian banyak grup yang aku miliki di sosial media. Acara yang hanya ada satu kali dalam seminggu, itu membuatku sering menunggu dan selalu penasaran dengan pembahasan diskusi selanjutnya. Acara itu bernama ALAMenilai.

ALAMenilai adalah acara yang membahas tentang blog, semua yang dibahas di acara ini adalah tentang blog. Dari segi tulisan, gaya bahasa, dan yang paling penting adalah bagaimana kita menduniakan Madura melalui tulisan di blog. Yang paling aku suka dalam acara ini adalah ketika ada tantangan untuk menulis dari satu kata dan membuat kata itu menjadi sebuah kalimat dalam satu paragraf. Itulah yang selalu mas Wahyu berikan kepada kami, kejutan demi kejutan yang beliau berikan membuatku ingin mengikuti acara itu.

Dalam acara ALAMenilai seringkali kita belajar merangkai sebuah kata menjadi kalimat yang pada akhirnya akan berahir dalam satu paragraf indah dan mudah dimengerti oleh pembaca. Seringkali saat aku menulis sebuah postingan tidak tahu cara merangkai paragraf-paragraf tersebut agar antara paragraf yang satu dengan yang lain berkesinambungan dan mudah dipahami oleh pembaca.

a.jpg
ALAMenilai

Dengan adanya acara ALAMenilai di grup plat-m aku bisa mendapatkan tambahan ilmu, apa lagi acara seperti melipat batas antara Madura dan Taipe, secara pemateri dalam acara ini sedang berada di Taipe. Akan tetapi dengan anggota plat-m yang berada diempat yang berbeda dan tidak semuanya berada di Madura, juga bisa ikutan dalam acara ini, dan dengan adanya ALAMenilai bisa melipat batas antara anggota plat-m yang ada diberbagai kabupaten yang ada di Madura.

Dengan menggelorakan semangat kepada setiap anggota yang selalu ikut menyimak dalam acara jum’at malam, yang di adakan oleh plat-m dengan tema ALAMenilai, sehingga membuatku bergelora dalam menulis sebuah artiket walaupun tidak terlalu bagus. Sebenarnya acara ini sangat bagus untuk selalu dilaksanakan, karena membuat anggotanya bergelora dalam mengikuti acara ini.

Sebab ALAMenilai merengkuh Madura menjadi sebuah Pulau yang penuh dengan makna, banyak hal yang membuat setiap bahasan tentang Madura adalah hal yang benar-benar sangat berharga bagiku, setiap apa yang kita bahas di ALAMenilai seperti merengkuh Madura menjadi sangat luar biasa. Benar luar biasa adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Madura, yang dari dahulu terkenal dengan tidak baik dipikiran orang, tapi sebenarnya itu semua tidak benar.

Serta dengan adanya acara ini sperti merentangkan jarak Madura dengan dunia yang sangat luas ini, menjadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain. Madura yang dulu tidak ingin aku kenal dengan adanya acara ALAMenilai aku ingin mengenal lebih banyak lagi tentang Madura. Dengan jarak yang begitu luas tetapi acara ALAMenilai bisa merentangkan jarak antara Madura dengan pulau-pulau di Indonesia.

Acara yang menjadikan sebuah pulau di sebelah pulau jawa menjadi sesuatu yang sangat berharga dan sangat menawan dengan tulisan yang sangat indah saat dibaca. Setiap aku mengikuti acara ini aku selalu menunggu kesempatan untuk menulis hal yang berguna, bukan hanya sebuah tulisan yang tanpa makna.

Mengagumkan itu yang selalu aku ucapkan saat mengikuti acara ini, sebab mereka sangat luar biasa, aku banyak belajar dari mereka. ALAMenilai sebuah acara yang sangat membantuku dalam merangkai sebuah kata menjadi paragra-paragraf indah dan memiliki suatu arti yang membuat pembacannya menjadi lebih mengeri tentang apa yang aku tulis.

2 thoughts on “Menulis Ngawur di #ALAMenilai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *