Roadblog Madura Bersama Plat-M

Roadblog 10 Cities di Madura Bersama Plat-M – Madura adalah salah satu dari 10 kota tersebut. Walaupun acara tersebut dilaksanakan di Bangkalan, yang merupakan salah satu kota di pulau Madura. Tetap saja roadblog tersebut dengan hashtag RoadblogMadura, karena memang kami cinta Madura. Hehe kayak aku orang madura tulen saja πŸ™‚Β  .

Sebelumnya aku tidak tahu akan ada acara seperti itu, cuma saat awal bulan Maret aku sedikit kepo, saat senior bahas acara digrub, dan mereka benar-benar merahasiakan itu. Aku Cuma berfikir, pasti kalau sudah sampai waktunya mereka akan memberi tahu. Akhirnya mereka benar-benar memberi tahu, tapi aku gak mengerti maksud dan tujuan acara itu. Intinya acara yang akan Plat-M selenggarakan tentang blog yang bekerjasama dengan Excite Indonesia. Aku hanya bisa diam memikirkan Excite itu apa sih ?. Akhirnya aku tahu apa itu Excite saat acara tersebut berlangsung.

text4376
RoadblogMadura

Yang tidak kalah seru, sponsornya itu keren-keren. Iya secara Traveloka, Sensor Film Indonesia dan Pegadaian. Serta yang gak kalah keren Excite Indonesia dan Plat-M. Pokoknya acaranya sangat seru sekali.

Acara Roadblog yang diadakan di Madura sangat seru, sebab terlihat dari antusiasnya peserta yang hadir, bahkan ada yang daftar ditempat. Untungnya masih ada kursi tersisa, maklum acara keren dan kursi hanya terbatas 100 orang. Kelelahanku saat menghadapi peserta yang datang bersama pada jam 8:00 WIB. Terbayar dengan peserta yang antusias ngetwitte tentang acara tersebut.

text4401
RoadblogMadura

Acara kali ini, banyak sekali hadiahnya. Hmm sayangnya aku gak jadi peserta, tapi tidak apa-apa sebab pengalaman seperti ini lebih mahal dari pada voucher belanja.

Berhubung aku jaga stand pendaftaran, jadi gak ikut materi dari sensor film Indonesia. Hanya bisa mendengar dari luar aula dan itupun lebih jelas suara upin ipin dari seberang jalan dari tempat acara. Akhirnya aku geram dan aku masuk ke aula untuk mengikuti dan mengintip seperti apa didalam.

Β Rasa penasaranku terbayar sudah, pada saat itu yang mengisi adalah perwakilan dari traveloka. Entahlah aku lupa namanya, yang jelas dia mewakili traveloka untuk menjelaskan traveloka itu seperti apa. Aku baru tahu bahwa bisa mendapatkan ke mudahan pemesanan dengan menggunakan traveloka, maklum aku belum pernah jalan-jalan sampai naik pesawat, jadi gak pernah tahu traveloka. Hanya mendengar saja dari sponsor-sponsor di youtube.

Setelah penjelasan tentang traveloka, selanjutnya sesi tanya jawab peserta dengan pemateri. Antusias sekali para peserta untuk bertanya, iyalah hadiahnya untuk penanya juga ada bro, jadi rebutan deh yang mau tanya.

text4296
RoadblogMadura

Setelah bapak traveloka, ada penjelasan tentang pegadaian. Yang juga menyampaikan beberapa hal-hal mengenai pegadaian, ternyata pegadaian juga menyediakan tabungan loh. Ah serius baru tahu aku. Secara sejak dulu, yang aku tahu tentang pegadaian. Hanya menggdaikan barang saat orang butuh uang, hehe. Disitu juga akan diadakan lomba yang hadiahnya emas batang dan total hadiahnya kalau gak salah 25 juta. Semua peserta sepertinya tergiur banget dengan hadiahnya.

Setelah penjelasan panjang lebar tentang pegadaian, selanjutnya tanya jawab seputar pegadaian dan bagi-bagi hadiah lagi. Sedihnya aku, gak jadi peserta, hehe.

text4355
RoadblogMadura

Oh iya ada yang terlupakan. Yang aku heran pada acara ini, walaupun acara seminar begini, peserta anteng banget mengikuti acara. Semua peserta tidak ada yang nyeletuk khas mahasiswa sekarang, ataupun keluar ruangan saat acara berlangsung. Semuanya santai dan tenang saat mengikuti acara ini. Begitu pula dengan panitia yang setia dibelakang peserta untuk mengikuti acara ini.

Yang berbicara hanya pembawa acara dan pemateri. Serius aku terpana melihat mereka yang tenang mengikuti acara yang berjam-jam. Bayangin saja acara yang menurutku formal dan ngebosenin, tiba-tiba berubah menjadi acara yang menyenangkan untuk diikuti. Serius acara ini sangat keren, dan acungkan jempol buat Plat-M. Jadi ketagihan pada acara begini.

Apa lagi saat melihat wajah peserta yang berseri, saat menerima hadiah-hadiah di acara Roadblog 10 Cities dan pastinya #RoadblogMadura memang keren dalam memikat hati peserta.

Acara seminar berakhir, selanjutnya istirahat untuk sekedara sholat dzuhur dan makan siang. Setelah itu akan dilanjutkan dengan workshop tentang dunia blogging dan SEO.

Setelah acara dimulai, peserta mulai bersikap seperti tadi. Seakan-akan terhipnotis oleh acara dan gak ada yang bicara sendiri. Semuanya mendengarkan secara seksama, yang terdengar hanya suara pembawa acara dan pemateri saja, serta peserta yang bertanya pada sesi tanya jawab.

text4321
RoadblogMadura

Sayangnya aku tidak terlaku konsentrasi saat acara dimulai, jadi aku hanya mendengarkan tentang dunia blogging yang dijelaskan oleh Bustomi. Penjelasan yang begitu jelas, sepertinya gak ada yang disembunyikan. Sehingga membuatku tahu apa itu dunia blogging.

Yang membuatku gagal fokus tentang penjelasan SEO, yaitu es krim yang datang tiba-tiba. Wah pak Abi Ole Olang memang baik, hehe. Es krimnya enak, sehingga lupa kalau ada workshop SEO. Alhasil aku gak dengerin cuma makan es krim doang. Yang paling parah acara sudah selesai pas es krimnya abis, hehe. Untungnya gak ada pak klebun sepuh, kan kalau ada pasti disiram es krim, hehe.

Nah sesi paling seru ini, saat foto bareng. Seru banget deh. Fotonya acak-acakan, gak jelas gitu. Mungkin yang penting foto-foto, hehe. Yang paling menyedihkan wanita dalam komunitas Plat-M yang hadir Cuma 4 orang, soalnya yang lain gak bisa hadir. Memang Plat-M lebih banyak laki-lakinya dari pada wanitanya. Tapi acaranya seru dan sukses untuk RoadBlog Madura.

Yang terahir dariku adalah sebuah perjalanan tidak akan pernah kita ingat selamanya, sebab jika kita hanya meninggalkan jejak disuatu tempat tanpa menulisnya, maka perjalanan itu akan terhapus dengan sendirinya. Tulislah jejak tersebut maka akan menjadi sebuah sejarah kehidupan yang berarti, seperti pengalamanku dalam menyiapkan acara Roadblog 10 Cities di Madura. Mulailah melangkah untuk meninggalkan jejakmu dan tulislah sejarahmu sendiri, maka itu akan semakin bermakna.

5 thoughts on “Roadblog Madura Bersama Plat-M

  1. WOW!
    Aku suka penutupnya, tapi aku lebih suka bagian ini: “yang membuatku gagal fokus tentang penjelasan SEO, yaitu es krim yang datang tiba-tiba”.

    Jadi beneran ada es krim gratis gitu. Duh, jadi iri tingkat dewa kalau begini.

  2. Siip… teruslah menulis. Keren… meskipun msh ada kata yang tdk perlu diulang-ulang dalam satu paragraf.. seperti tersebut, kata ganti dll… tapi sudah bagus kok… tinggal mempertajam 5-W 1-H nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *