Taman Kota Asembagus

Smiley face
Taman Kota Asembagus | nilawilda.com

Asembagus, adalah salah satu Kecamatan yang berada di Situbondo. Sejak tahun 2015 kemarin, Kecamatan Asembagus dinobatkan menjadi Kota kedua di Situbondo. Asembagus, merupakan Kecamatan yang cukup besar untuk menjadi Kota kedua di Situbono. Berbagai hal diperbaiki, demi keindahan Kota kedua ini. Pembuatan taman Kota di Asembagus, selesai pada awal tahun 2016 kemaren.

Smiley face
Taman Kota Asembagus | nilawilda.com

Berhubung aku hanya pulang satu tahun sekali, pas hari idul fitri saja. Jadi masih belum pernah datang ke taman kota. Akhirnya tahun ini, aku berkesempatan untuk mengunjungi tempat ini. Bersama dengan saudara, kasian sudah sekitar 14 tahun mondok terus, jadi aku ajak jalan-jalan aja.

Smiley face
Taman Kota Asembagus | nilawilda.com

Karena kali ini jalannya bareng orang alim, jadi gak banyak mampir ke yang lain. Cukup satu tujuan saja, yaitu taman kota Asembagus.

Tamananya keren abis, dan aku merasa bukan orang Asembagus. Secara aku kan jarang pulang jadi masih mengagumi taman Kota Asembagus.

Gila, pertama kalinya lihat asam segede itu. Kalau itu asam bisa dimakan, mungkin dagingnya banyak tuh, atau bijinya aja yang gede, heheh. Memang Asembagus terkenal dengan asamnya, kalau kalian pergi ke Asembagus, pasti dipinggir jalan akan melihat pohon asam berjejer dengan bangganya.

Smiley face
Taman Kota Asembagus | nilawilda.com

Setelah sampia ke taman kota, aku senang karena tamannya bersih dan pastinya gak ada sampah berserakan disana. Semuanya terlihat rapih, masih terawat dengan baik. Selain tempat yang enak buat nongkrong, taman ini juga punya taman baca, seperti perpustakaan gitu. Jadi bagi yang suka baca, bisa nih nongkrong sambil baca buku di taman kota.

Taman ini, sama dengan yang lain. Tetapi ada beberapa point yang berbeda dari yang lain. Ada tembok yang dibangun seperti air mancur gitu, serasa diluar negri. Entahlah, selama aku ke taman kota, yang pernah aku kunjungi. Belum ada taman kota seperti ini.

Setelah puas keliling di taman kota Asembagus. Kami memutuskan untuk pulang, karena sudah hampir siang. Takut gak kebagian sayur dipasar. Makalum harus belanja juga setelah dari taman kota, hehehe.

Smiley face
Taman Kota Asembagus | nilawilda.com

Hanya mengingat saja itu tidak baik, setidaknya kita memiliki catatan untuk mengenang semuanya. Walaupun aku bukan pencinta sejarah, setidaknya aku menyukai sejarah dan memulai untuk selalu menulis sejarahku. Kita tidak akan pernah diingat oleh orang, kalau kita tidak pernah mengingat diri sendiri. Catatlah sejarahmu, agar sejarah mencatatmu juga. Sekian, sampai jumpa diperjalanku selanjutnya.

2 thoughts on “Taman Kota Asembagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *