Menduniakan Madura: Mimpi yang Menjadi Nyata

Menduniakan Madura
Menduniakan Madura – nilawilda.com

*****

Siapa sih yang tidak pernah bermimpi ?. Menurutku sih, semua orang yang ada di dunia ini memiliki mimpi temasuk aku. Mimpi adalah hal yang mudah dilakukan, tetapi menjadikan mimpi itu nyata harus benar-benar berusaha untuk menggapai mimpi itu. Mungkin suatu saat nanti mimpi yang kita miliki akan menjadi nyata.

Sama halnya dengan komunitasku yaitu Plat-M, mereka memiliki mimpi menduniakan Madura. Aku memiliki sebuah mimpi untuk berkeliling Madura dan Indonesia. Mungkin mimpi yang terlalu sulit dilakukan untuk seorang wanita yang memiliki keterbatasan untuk keluyuran sendirian. Aku memiliki kebebasan dalam mewujudkan mimpiku, tetapi semuanya dibatasi, jadi tidak bisa seenaknya keluyuran tanpa tujuan yang jelas.

Mimpi keliling Madura itu menjadi nyata, ya benar-benar nyata. Jadi ceritanya gini, waktu itu aku melihat status Mas Wahyu di facebook, tentang acara keliling Madura. Tapi sayangnya sudah banyak yang daftar dan sepertinya aku tidak masuk kriteria itu. Jadi yang daftar harus blogger aktif. Mundur deh waktu itu, soalnya aku mah tidak terlalu aktif nulis diblog, mungkin sebulan aku cuma posting dua atau gak sama sekali. Hehehe

Tiba-tiba siang harinya, setelah aku melihat status itu. Mas Wahyu message via WhatsApp, dia mengajakku untuk ikut acara keliling Madura sekaligus bantu-bantu panitia. What?, aku tanpa berpikir panjang langsung saja setuju. Setelah diberitahu bahwa acaranya dari tanggal 22-25 Noveber 2016, aku baru sadar bahwa aku kerja dan punya jadwal ngajar di kampus hari Rabu. Sudah terlanjur bilang β€œsiap”, jadi harus ijin ke atasanku dan pamitan ke mahasiswa. Maklum baru jadi asdos, jadi agak sedikit bimbang. Kok kesannya sombong gitu ya, hehehe.

Jadi harus ijin kepada nenek dan kakek jauh-jauh hari sebelum acaranya dimulai, sudah dapat ijin beliau, ijin ke ibu dan bapak di Situbondo. Baru ke atasan dan mahasiswa. Untung pada ngijinin kecuali atasanku, ijinku digantung tapi aku tetap berangkat sih. Hehehe

Akhirnya aku bisa membantu blogger Madura yaitu Plat-M untuk #menduniakanMadura. Sebenarnya bukan hanya mimpi Plat-M yang terwujud, karena aku juga anggota Plat-M. Berarti mimpi Plat-M juga mimpiku, dan mimpiku untuk keliling Madura bisa terwujut berkat Plat-M. Akhirnya hari dimana mimpi itu terwujut datang juga. Semua ini berkat BPWS yang sudah memberikan kesempatan untuk Plat-M dalam menduniakan Madura dan mempercayakan semuanya kepada Plat-M. Khususnya Mas Wahyu dan Mas Vicky yang bisa membuat mereka percaya dan juga mas-mas yang lain, yang ikut serta dalam rapat bersama BPWS.

Smiley face
Menduniakan Madura- Foto : insanwisata.com

Lanjut kecerita Jejak BPWS…..

10 thoughts on “Menduniakan Madura: Mimpi yang Menjadi Nyata

  1. Naaaah, gak harus posting lengkaaaap. Postingan kayak gini dikit-dikit malah enak ya. Biar blog kita punya bahan postingan yg banyak di kemudian hari. Huhauhaua.. punyaku seminggu lagi baru terbit yg wisata selanjutnya.

    Rencana diterbitin tiap minggu sajaaa..

  2. wah. jadi itu mimpi kalian bersama ya?
    Sebenarnya terbesit kegalauan ketika harus membranding madura pakai nama #menduniakanMadura, hehe. terlalu berat.
    adakah branding lain untuk pariwisata madura, seperti contoh Jogja Istimewa, Ayo Dolan Maring Banjarnegara, pesona Talaud di Bibir pasifik. Kalau menduniakan madura, karakter apa sih yg mau ditampilkan?
    Babad madura menarik lho, sepanjang pengetahuan saya, madura punya nilai historis yang menarik.

    1. Iya mimpi itu aku tahu pas diajak gabung ke Plat-M pertamakalinya Mas. Semuanya terwujud saat 2016 πŸ™‚
      Masukan yg bagus tuh mas, mungkin nanti diacara berikutnya mas. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *