Favehotel Rungkut : Hotel feminine di Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Provisi Jawa Timur, Sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi ini. Selain itu, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta tentunya. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, pendidikan, industri dan perdagangan, untuk itulah tidak heran ketika ada banyak gedung menjulang dengan bangga, dan hotel-hotel yang berjejer di Surabaya.

Setiap kali aku mengunjungi kota ini, aku hanya bisa melihat hotel-hotel itu. Tetapi entah apa yang terjadi, tepatnya pada tanggal 17 Desember 2016, aku mengunjungi salah satu hotel yang ada di Surabaya. Masuk hotel sih udah biasa, karena dulu aku sering wawancara artis saat mengunjungi kota ku. Tapi hotel yang aku kunjungi kali ini benar-benar cewek banget, feminim gitu deh. πŸ˜‰

Favehotel Rungkut Surabaya
Favehotel Rungkut | Foto-favehotels.com

Iya, Favehotel Rungkut namanya. Favehotel Rungkut Surabaya terletak dekat dengan kawasan industri di area Surabaya. Favehotel Rungkut hanya 20 menit dari Bandara Juanda dan 20 menit dari Pusat Kota Surabaya. Jadi benar-benar strategis, kenapa aku bilang begitu?. Sebab Hotel ini dikelilingi oleh fasilitas penunjang bagi para tamu, seperti restoran, organisasi bisnis, bank, pasar ritel dan tempat hiburan. Wisatawan juga dapat dengan mudah menuju kawasan wisata seperti Taman Mangrove Eco Green di Surabaya laut timur, Marina Water Park, Surabaya Night Carnival dan festival makanan di Pakuwon. Seru kan ya πŸ™‚

Ok, kita lanjut ya. Nah saat pertama kali aku masuk ke hotel yang aku rasakan adalah senang. Baru kali ini aku merasa seperti wanita, aku suka hotel ini. Hotelnya begitu feminim dengan warna magenta dan abu-abu, kombinasi warna ini sangat cantik, aku terasa damai saat masuk ke bagian lobi hotel ini. Bukan hanya warnanya saja yang manis, tapi hiasan-hiasan yang menempel pada dinding, juga memberikan kesan cantik dan manis. Layaknya wanita, hotel ini benar-benar wanita feminim yang sempurna. Apa lagi gambar pintu lift yang aku suka, pokoknya hotenya bikin betah deh. πŸ˜€

Favehotel Rungkut Surabaya
Favehotel Rungkut | Foto-favehotels.com

Nah setelah kita mengisi daftar hadir dan duduk santai sebentar sebelum acara dimulai, karena adzan sudah berkumandang kita solat dulu di hotel. Setelah selesai solat, kita langsung menuju lobi kembali, untuk briefing untuk acara. Acaranya sih nyantai gak kayak acara yang pernah aku datangi, jadi kita di arahkan oleh Mbak cantik dan Mas ganteng.

Favehotel Rungkut Surabaya
Favehotel Rungkut | Foto-nilawilda.com

Saat briefing kita dijelasin tentang Favehotel Rungkut, jadi begini nih ceritanya. Jadi nanti kita bakalan menjelajahi hotel yang memiliki 16 lantai dan 173 kamar, yaitu ada Suites Room, Standard Room, Standard Room twin, Meeting Room, Musollah, Kolam Renang dan masih banyak fasilitas yang lainnya. Baik lah, waktunya kita menjelajahi hotel.

Favehotel Rungkut Surabaya
Favehotel Rungkut | Foto-favehotels.com

Saat acara keliling hotel, yang pertama kita kunjungi yaitu kolam renang, jadi kolam renag ini ada dua macam yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak yang menjadi satu tempat. Jadi cocok nih untuk keluarga yang ingin bersantai di hotel bersama keluarga dan memanjakan anak.

Lanjut perjalanan ya πŸ˜€ . Selanjutnya menuju Meeting Room, kita mengunjungi salah satu meeting room yang namanya Semeru, kenapa namanya Semeru ?, biar Indonesianya ketahuan. Itu kata Mbak yang mengantar kita keliling, jadi ruangan ini muat 60 orang untuk meeting dan 120 orang untuk teater.

Favehotel Rungkut Surabay
Meeting Room | Foto-nilawilda.com

Selanjutnya kami mengunjungi Standard Room di lantai tiga. Jadi standard room ini memiliki luas 18m2 , standard room memiliki twin bed dan single bad, serta dilengkapi connecting room. Jadi kalau misalnya keluarga kita banyak nih, bisa kita pesan kamar dengan connecting room, agar bisa serasa satu kamar, walau sebenarnya beda kamar. Standard room ini juga dilengkapi dengan spring air berukuran 180×200, televisi, serta kotak penyimpanan atau save deposit box, kotak penyimpananya untuk menyimpan barang berharga kalian, eitss jangan salah ya, tempat ini aman 100% kok. πŸ™‚

Favehotel Rungkut Surabay
Standart Room-twin bed | Foto-favehotels.com
Favehotel Rungkut Surabaya
Standard Room-Single bed | Foto-favehotels.com

Setelah standart room, kita mengunjungi suites room. Pastinya pada suites room lebih lengkap dari kamar sebelumnya. suites room memiliki luas 27m2, didalamnya terdapat semua fasilitas yang ada dalam standard room, akan tetapi televisi lebih lebar, ada mini bar dan sofa. Serta kamar mandi yang dilengkapi dengan bath up, shower, hair dryer. pokoknya semua fasilitasnya lengkap di kamar ini. Jadi aku recomended buat pasangan yang sudah nikah dan mau nikah nih. πŸ˜€

Favehotel Rungkut Surabaya
Suites Room | Foto-favehotels.com

Waktunya mengunjungi Lime Resto Favehotel Rungkut nih, jadi ditempat ini bisa menampung 120 orang. Saat sampai ditempat ini, aku langsung jatuh cinta. Lime Resto yang didominasi warna hijau putih sangat manis dan terlihat segar saat mata melihatnya, serta gambar vector yang terlihat sangat bagus didinding. Tempat ini juga dilengkapi coffee shop dan prasmanan, serta bisa juga digunakan untuk acara ulang tahun dan acara lainnya.

Favehotel Rusngkut Surabaya
Lime Resto | Foto-favehotels.com

Selanjutnya kita diajak mencicipi bebek begal, wuhh serem ya namanya. Tapi jangan salah, itu ada kepanjangannya namanya Bebek Goyang Lidah. Menu ini terbuat dari bebek organik yang memang bebek yang diternak secara khusus. Bebeknya juga empuk samapi tulangnyapun tidak begitu keras. Bumbu yang digunakannyapun juga gurih dan renyak saat dimakan. Yang pasti ada sambel yang menjadi pelengkap hidangan ini, sambel yang disajikan ada tiga farian yaitu sambel pencit, sambel belimbing wuluh dan sambel baja. Owh sampai lupa aku, kalau hotel ini ada WIFI yang bisa digunakan disemua area hotel, jadi gak perlu hawatir gak bisa online ya πŸ™‚ .

Favehotel Rungkut Surabaya
Bebek Begal | Foto-nilawilda.com

Jadi sekian dulu nih, cerita tentang perjalanku di Favehotel Rungkut, oh iya ada yang ketinggalan nih. Hotel Bintang dua ini menurutku murah, jadi untuk pemesanan kamarnya Rp. 200k – 600k. Cukuplah untuk kantong mahasiwa seperti aku. Baiklah, jika penasaran boleh deh kalian memesan kamar di Favehotel Rungkut.

11 thoughts on “Favehotel Rungkut : Hotel feminine di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *